MELCOSH - Sebuah Tempat Nongkrong Cozy Dengan Hawa Adem Dan Sejuk

MELCOSH - Sebuah Tempat Nongkrong Cozy Dengan Hawa Adem Dan Sejuk
MELCOSH - Sebuah Tempat Nongkrong Cozy Dengan Hawa Adem Dan Sejuk

Halo sobat mbatins,

Berjumpa lagi dengan saya setelah sekian lama. Dikarenakan akhir-akhir ini banyak kesibukan, syuting dan pemotretan sana-sini, saya jadi tak sempat menulis (ehehehehehe). Pada kesempatan ini saya ingin bercerita sedikit tentang salah satu tempat nongkrong di Jogja yang terbilang cozy dan kece. Tempat itu bernama MELCOSH cafe. Mari langsung saja kita ke tkp gaes.



Melcosh cafe ini beralamat di Jalan Kaliurang KM. 23, Dusun Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, tepat sebelum pos retribusi Kaliurang sebelah timur jalan. Dikatakan berlokasi di kaki Merapi, namun sebenarnya Melcosh ini terletak masih cukup jauh dari area wisata Gunung Merapi. Hanya saja, letaknya memang di tepi jalan menuju Merapi. Mulai memasuki Jalan Kaliurang bagian atas, udara akan terasa semakin sejuk, maka rasanya sangat cocok untuk mampir ke kedai ini. Suasana kaliurang yang adem, sejuk dan asri membuat kalian bakal betah gaes ditempat ini ditambah lagi dengan suara kumbang disana. Apalagi pas saya kesana sedang turun hujan gaes, udaranya adem dan dingin sekali jadinya, sedingin hatinya.


Lokasi melcosh cafe via google maps


Dari segi tempat, Melcosh memiliki desain yang eye catching dengan kanopi putih besar, berbentuk seperti jajaran bunga lili putih raksasa. Jadi, bisa dibilang kalau konsep tempat Melcosh ini adalah semioutdoor. Di malam hari, suasananya akan terasa lebih romantis dan syahdu karena penggunaan lampu kuning temaram dan lilin di meja. Untuk mejanya, tersedia beberapa meja lingkaran dan persegi dengan kursi yang nyaman untuk nongkrong berjam-jam. Anda juga bisa duduk di bar sembari menyaksikan barista meracik kopi pesanan anda.

Menyeimbangi konsep tempat yang menarik, ada menu unik juga nih yang ditawarkan di Melcosh. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai menu unik di sini, Melcosh yang merupakan coffee shop ini tentunya mengandalkan kopi sebagai menu minuman utama. Ada berbagai macam sajian kopi yang bisa anda nikmati, baik panas ataupun dingin.

Biji kopi yang digunakan bermacam-macam dan merupakan biji kopi lokal, seperti Mandailing dan Bali Kintamani. Kalau anda penikmat kopi hitam, anda bisa memilih menu kopi seperti Americano, Long Black, atau Espresso. Sementara kalau anda ingin kopi dengan campuran susu, anda bisa memesan Cappucino, Caffe Latte, dan Latte Machiano.








Tidak perlu khawatir kalau anda kurang suka atau tidak bisa meminum kopi karena ada pilihan menu minuman lain dengan bahan utama cokelat, misalnya Hazelnut, Almond, dan Caramel, ataupun minum dengan bahan utama teh, yaitu Green Tea dan Peppermint Tea. Minuman di sini dibanderol dengan harga mulai dari IDR10.000 – IDR16.000 saja.


Summary

Lokasi : Jalan Kaliurang KM. 23, Dusun Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta
Jam buka : 11.00 - 23.00
Fasilitas : Parkir Mobil, Parkir Motor, Free wi-fi, Edupark, Toilet
Harga : IDR8.000 – IDR18.000


Bagaimana gaes, apakah tertarik untuk berkunjung ke Melcosh cafe ini? Mari langsung saja tancap gas menuju lokasi. Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kali ini gaes. Ikuti dan saksikan keseruan selanjutnya ya gaes, sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya. Semoga bermanfaat bagi kalian, yowes gaes selamat beraktivitas timbang glundang-glundung dikamar aja dan lalu membatin yang tidak-tidak. :)

Salam Mbatins.