Bilik Koffie - Sebuah Kedai Kopi yang Nyaman bagi para Millenial

Bilik Koffie - Sebuah Kedai  Kopi yang Nyaman bagi para Millenial

Hola Gaes,

Berjumpa lagi dengan saya setelah sekian lama. Dikarenakan banyak kesibukan, pemotretan sana-sini, saya jadi tak sempat menulis (ngehehehehehe). Pada kesempatan ini saya ingin bercerita sedikit tentang salah satu tempat nongkrong di Jogja yang terbilang adem ayem aman nyaman dan tentram. Tempat itu bernama BILIK KOFFIE. Mari langsung saja kita ke tkp gaes.



Bilik Koffie ini Berlokasi tak jauh dari Gedung DPRD Kota Yogyakarta, yaitu berada di Jl. Ipda Tut Harsono No.72, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Bilik coffee ini bisa dibilang tempat yang asik dengan suasana yang nyaman dan menyenangkan. Bilik Koffie ini merupakan salah satu tempat ngopi yang patut kalian kunjungi gaes, rasa kopi yang enak dengan varian menu yang beragam dan harganya tidak mahal serta pelayanannya pun ramah. Salah satu yang menjadi daya tarik saya pada tempat ini adalah tempat ini benar-benar memberikan suasana yang tenang dan nyaman, bahkan untuk pergi kesini sendiri pun sangat cocok buat kalian gaes yang mungkin sedang suwung dan butuh tempat untuk meditasi ataupun bertapa (ehehehehe).


Lokasi bilik koffie via google maps


Kedai ini sendiri berada di dalam rumah joglo kecil. Tempatnya tertutupi bambu kecil sebagai pagar. Di depan, area parkir luas. Tidak ketinggalan tulisan “Bilik Koffie” yang terbuat dari rangkaian lampu.  Melintasi pintu kecil pagar, pekarangan luas tersaji. Sisi kiri bangunan joglo untuk kedai kopi. Sisi utara adalah restonya. Deretan meja dan kursi juga tertata di bagian luar (pekarangan). Di timurnya, terdapat joglo lebih besar dan terbuka. Ukiran dan ornamen heritage jawa tersaji kala masuk kedai.

Di dalam kedai ada lima meja berukuran sedang yang dilengkapi empat kursi. Sedangkan di teras juga sudah berjejer meja. Beberapa pengunjung duduk di teras sembari membuka laptop. Tempat ini asyik juga untuk bekerja. Jadi buat kalian para millenial penganut paham "remote working" patut untuk sekali dua kali tiga kali mencoba bekerja remote dari sini (saran lho iki).







Terdapat kurang lebih 30 jenis kopi yang disediakan bagi pelanggan kopi di sini. Kopinya dibandrol dari IDR16.000 saja. Dibuka tiap hari mulai pukul 08.30 pagi hingga 23.00 malam. Bilik Koffie tidak hanya menyajikan kopi, tapi juga beragam menu kuliner lezat lainnya. Tak heran jika kedai kopi ini tak pernah sepi dari pengunjung.


Summary

Lokasi : Jl. Ipda Tut Harsono No.72, Muja Muju, Umbulharjo, Kota Yogyakarta
Jam buka : 08.00 - 23.00
Fasilitas : Parkir Mobil, Parkir Motor, Free Wi-fi, Toilet
Harga : Mulai dari IDR16.000


Bagaimana gaes, apakah tertarik untuk berkunjung ke Bilik Koffie ini? Mari langsung saja tancap gas menuju lokasi. Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kali ini gaes. Ikuti dan saksikan keseruan selanjutnya ya gaes, sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian, yowes gaes selamat beraktivitas timbang glundang-glundung dikamar aja dan lalu membatin yang tidak-tidak. :)

Salam Mbatins.