Belajar Motret Eps 02 - Landscape Photography

Belajar Motret Eps 02 - Landscape Photography
Belajar Motret Eps 02 - Landscape Photography

Haloo sobat bugar semua,

Salam mbatins. Hari ini saya mau membagikan lagi tentang hobi saya yang positif dan tidak merusak generasi muda yaitu tentang fotografi. Pada kesempatan sebelumnya di episode pertama (kaya sinetron aja) saya melakuan hunting dengan tema Street Fotografi. Dan pada kesempatan kali ini di episode dua yaitu setelah episode pertama dan sebelum episode ketiga, tema kali ini adalah Landscape Fotografi.


Apakah itu Landscape Fotografi? Land - tanah ; Scape - pemandangan ; jadi landscape adalah pemandangan tanah. Bukan-bukan gaes tadi itu ketriwal, Landscape Fotografi yang dimaksud disini adalah fotografi pemandangan alam atau dalam pengertian lain adalah jenis fotografi yang merekam keindahan alam (bisa juga keindahan dirinya). Dapat juga dikombinasikan dengan yang lain seperti manusia, hewan dan yang lainnya, namun tetap yang menjadi fokus utamanya adalah alam, bukan alam mbah dukun lho ini ya gaes. 


Ada beberapa sub dari fotografi landscape seperti seascape yang lebih fokus ke laut, cityscape yang fokus ke perkotaan dan skyscape yang fokus pada pemandangan langit. Jika kalian mencintai fotografi dan memiliki kecenderungan untuk melihat-lihat pemandangan indah yang ada di sekitar kalian atau traveling ke tempat-tempat yang indah kemudian mengabadikan foto alam tersebut. kamu pasti tertarik dengan landscape fotografi. Landscape fotografi banyak dicari oleh rumah media, kalian dapat juga menemukan karya-karya landscape foto yang keren di cenel “National Geographic”. 


Tuhan menciptakan semesta yang terlalu indah untuk dilewatkan. Maka dari itu landscape fotografi memfokuskan objeknya pada pemandangan alam seperti pantai, gunung dan gunung-gunung yang lain #ehhh. Agar hasil dari landscape fotografi kalian bagus, kalian perlu mempertimbangkan momen yang tepat untuk memotret. Misalnya, saat matahari terbit atau matahari tenggelam saat cuacanya cerah, atau mungkin saat putus cinta jadi adrenalin mblusuk-mbulusuk kalian menjadi meningkat drastis. 


Pada kesempatan kali ini kami hanya beranggotakan satu orang yaitu saya, karena teman-teman sedang pada berhalangan. Yaweslahyoo timbang glundung-glundung dikamar aja layaknya kumbahan kotor, akhirnya ayas pun memberanikan diri dan membulatkan tekad untuk tetap berangkat. Seperti biasanya dengan peralatan dan sangu seadanya, saya pun berangkat menuju tkp, Kali ini tkp nya adalah Candi Sambirejo didaerah Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Kenapa memilih tempat itu karena tempat yang lain adoh gaeeees.

Dan hasilnya cukup menggembirakan kalo buat saya (iki gur menurut saya lho ya gaes, maklum masih ajaran). Inilah hasil jepretan saya tadi gaes.









Gimans gaes, biasa banget bukan? (hahahha). Ya namanya juga saya lagi ajaran gaes mohon dimaklumi. Memang mungkin karya saya yang sederhana ini masih jaaauuh sekali dari kata sempurna seperti hasil karya para potografer handal, tapi disini saya hanya berniat untuk menyalurkan hobi biar tubuh jadi bugar. Timbang raiso turu toh luuur :)

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kali ini, tapi dont worry jangan kuatir akan ada sesion berikutnya lagi lho gaes karena saya pantang mundur, merdeka!!!

Ikutilah dan saksikan keseruan selanjutnya ya gaes (nek ora seru ya digawe seru), sampai jumpa lagi pada postingan selanjutnya. Semoga bermanfaat bagi kalian (kayae ya ora deh), yowes gaes selamat beraktivitas timbang glundang-glundung dikamar aja dan lalu membatin yang tidak-tidak, saran lho iki :)

 

Salam Mbatins.