Rekomendasi Channel Youtube: Remotivi

Rekomendasi Channel Youtube: Remotivi

Seri rekomendasi channel youtube ini akan memberi rekomendasi channel youtube yang informatif dan sangat layak untuk di subscribe, untuk seri pertama ini kami akan membahas channel Remotivi, mereka menyebut dirinya lembaga studi dan pemantauan media, khususnya televisi di Indonesia, dan memang konten dari video mereka banyak menyoroti soal kulitas tayangan televisi indonesia dengan sudut pandang menarik yang timbul dari keresahan sebagian orang tentang kualitas tayangan televisi.

 

 

Beberapa contoh video yang kami anggap menarik, salah satunya adalah video ' Dicina-cinain media' video ini menjelaskan bagaimana mayoritas media televisi kita lebih mementingkan identitas suatu ras daripada perannya, bagaimana etnis tionghoa selalu digambarkan memiliki streotype logat bicara, cara berpakaian, dan cara berfikir bukan fokus kepada peran dari tokoh di acara ato film tersebut. Namun di video ini juga dijelaskan beberapa film Indonesia yang mengedepankan peran daripada etnisnya, seperti "Berbagi suami"," Filosofi kopi 2". 

 

 

Di video berjudul " Sirkus kemiskinan di layar kaca" dijelaskan bagaimana kemiskinan menjadi komoditas tontonan yang bernilai tinggi sebagai penarik penonton dan yang lebih penting lagi, iklan. Mungkin tayangan semacam 'mikrofon pelunas hutang' tidak sepenuhnya salah karena ada individu yang terbantu, namun alih-alih memecahkan masalah kemiskinan, para kontestan acara sirkus kemiskinan sekali lagi hanya menjadi korban eksploitasi.

 

Sedihnya, dengan informatifnya konten Remotivi, mereka terancam bubar karena masalah keuangan di tahun ke 8 mereka berkarya. Jika kamu ingin membantu mereka tetap berkarya kamu bisa click gambar dibawah